Sabtu, 15 November 2008

Jogja, baik atau buruk...?

Jogja, pernah nggak kepikiran setelah lulus SMA buat kuliah dijogja...? Buat kamu yang mo lulus SMA dan pingin nglanjutin studi / kuliah dijogja, bener-bener harus mempertimbangkan pilihan kamu. Jogja kota pelajar, punya banyak lembaga pendidikan disegala bidang. Tapi jangan lupa, pas kita melangkahkan kaki dijogja, kita harus hati-hati dengan pergaulan yang kurang baik. Jogja memberikan kita potensi untuk menjadi baik atau sebaliknya.



Kualitas pendidikan dijogja memang terkenal baik jadi nggak sedikit, bahkan sebagian besar mahasiswa jogja berasal dari luar jogja. Dengan kualitas pendidikan yang baik, harapan buat memasuki dunia kerja setelah lulus kuliah lebih mudah, apalagi kalo kuliahnya di UGM, orang bilang pasti mudah keterima kerjanya. Saat kita memasuki dunia kampus, kita juga akan diberikan pilihan, jadi baik atau buruk. Kebanyakan mereka yang seneng ikut trend alias gak mau ketinggalan jaman, biasanya keren-keren dengan pakaian serba mahal dan fashionable, tapi kuliahnya cuma jadi sampingan. Ada juga yang tampilannya jadul dan kuper, tapi orangnya jenius. Nah yang paling pas, kita jadi mahasiswa yang pinter tapi juga gak gaptek dan gak ketinggalan trend.

Dengan banyaknya mahasiswa yang ada dijogja, kan yang namanya orang gak mungkin sama, kalo kita gak piner pinter milih temen bisa-bisa kita masuk dunia yang gak bener, ya tapi semua tergantung ma individunya juga, ada yang buat kita salah menurut yang lain bener, gitu juga sebaliknya, relatif. Tapi lo secara umum dunia malam kayak dugem yang notabenenya jelek dimasyarakat, ada banyak dijogja. Juga nggak sedikit mahasiswa jogja yang ketangkep make narkoba. Nah, semuanya balik ma diri kita sendiri, mo jadi baik to nggak baik. Jogja cukup adil dengan memberikan pilihan itu, tinggal kita yang menentukan mana yang pas dihati kita...

0 komentar:

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP